Tips mengatasi trojan pada Flash disk

Kebanyakan trojan sekarang sudah bisa menginfeksi file di dalam flash disk. Adanya antivirus pun beberapa waktu malah menghapus data yang terkontaminasi oleh trojan.

Sebenarnya, aksi malware yang merusak display hard drive itu adalah meniadakan dokumen yang menjadi sasaran, dan mengantikannya dengan dokumen yang sesungguhnya asal muasal trojan.

Maka, saat file kita di dalam flash disk terinfeksi trojan, setelah itu dokumennya ditiadakan oleh antivirus, kita jangan gelisah, sebab sesungguhnya dokumen asli dokumen kita itu tidak termusnahkan oleh trojan, akan tetapi disembunyikan oleh trojan.

Tips memunculkan kembali dokumen yang disembunyikan itu adalah dengan memunculkan hideen dokumen, tekniknya adalah dengan tekan Tool>folder option. Setelah itu setelah muncul sebuah kotak, klik food selection view dan pilih sow hidden files and folders kemudian OK.

Selanjutnya, dokumen yang disembunyikan itu akan muncul. Tapi tips ini hanya bisa diaplikasikan dalam windows xp service pack 2 keatas. Seandainya dalam win xp sp 1, manfaatkan ACDsee 7.0 keatas tuk exploring dokumen pada flash disk. Biasanya ACDsee 7.0 akan menampilkan keseluruhan dokumen baik yang dihidden maupun yang tidak.

Iklan

Tentang s1n3

Bersihkan Hati dengan Ajaran Al-Quran dan As-Sunnah
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s