teknik panduan merakit komputer yang relatif lebih murah

Sebelum kita tahu trik panduan merakit komputer, lebih baik jika kita mengenal apa tujuan kita merakit komputer. Kegunaannya adalah selain bisa lebih efisien, juga pekerjaan merakit komputer pun bisa lebih hemat. Di artikel ini saya hanya mau menjelaskan bagaimana spesifikasi komputer menurut kebutuhannya. Minimalnya ada tiga tingkatan, yaitu:

1. Tingkat rendah, adalah komputer yang dipakai hanya buat kegiatan ngetik, main game kecil dsb. Bagi tingkat ini mungkin alangkah baiknya menggunakan komputer dengan kecepatan processor dibawah 2 GB dan RAM kurang dari 256 MB. Alasannya supaya menghemat pada saat melakukan perakitan Komputer.

SELANJUTNYA. Tingkat sedang, adalah komputer yang dimanfaatkan tuk kegiatan seperti diatas, tapi mengutamakan tampilan sistem operasi yang bagus seperti komputer yang diinstalasi windows vista atau seven. Atau pun komputer yang dimanfaatkan tuk bermain game dengan grafik tinggi. Biasanya komputer yang dimanfaatkan tuk tingkatan ini ialah dengan spesifikasi kecepatan Processor diatas 2 GB dan RAM MEMORY diatas 256. begitu pun VGA yang minimal 128 serta harddisk diatas 40 GB.

TERAKHIR. Tingkat tinggi. Merupakan komputer yang digunakan tuk kegiatan desain grafis, misalnya penggunaan software corel draw, photoshop, autocad dsb. Atau kegiatan video editing. Spesifikasi tuk komputer seperti ini biasanya kecepatan processor diatas 3 GB dan RAM minimal 1 GB, VGA diatas 521 dan harddisk diatas 70 GB. Saat ini komputer dengan spasifikasi seperti ini masih tinggi harganya di pasaran.

Oleh sebab itu,, setelah tahu kebutuhan kita terhadap komputer, maka kita bisa lebih efektif dan efisien dalam membeli satu unit komputer. Kan sayang seandainya suatu komputer secanggih intel core i7 hanya dimanfaatkan untuk ngetik doank: -( Semoga artikel ini bermanfaat, silahkan baca juga tips komputer komputer lainnya di website saya http://tips-tipskomputer.blogspot.com. terima kasih.

Iklan

Tentang s1n3

Bersihkan Hati dengan Ajaran Al-Quran dan As-Sunnah
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s